This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 +62 343 631593

Sabtu, 07 September 2013 ekstrakurikuler Be Green mengadakan diklat anggota baru tahun 2013-2014 di bumi perkemahan Dlundung, Trawas. Berangkat sekitar pukul 14.30 WIB. dengan menggunakan mobil sewaan dan sampai di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh Bapak Wanta dan Ibu Jazilatur Rizqiyah sebagai Pembina, siswa kelas 12 sebagai panitia serta kelas 11 dan 10 sebagai peserta diklat.

 Diklat dimulai setelah semua siswa membangun tenda-tenda untuk berkemah. Disana para peserta diklat masing-masing diberi seutas tali rafia dan secarik kertas hijau untuk menuliskan nama kelompok beserta identitas mereka. Nama kelompok ditentukan oleh kakak Pembina yaitu berupa nama hewan dan yel-yel harus di lengkapi dengan suara dari hewan-hewan yang mereka pilih.

Malampun tiba. Saatnya bagi peserta diklat untuk kembali berkumpul untuk mendengarkan instruksi dari panitia. Kak Eko yang menjelaskan bahwa akan diadakan post-to-post yang harus didatangi oleh setiap kelompok. Ia menambahkan, akan ada 6 pos yang harus mereka kunjungi dan bagi para peserta diklat dimohon tidak mencari sampai ke atas bukit karena disana tidak ada pos.

Penyitaan senter pun diberlakukan. Satu kelompok hanya diperbolehkan untuk membawa satu senter. Semua kelompok mulai berpencar. Mencoba menyelesaikan tantangan dari para panitia secepat dan sebaik mungkin.

Setelah post-to-post selesai akhirnya waktu bagi peserta diklat untuk tidur. Hawanya yang dingin membuat para peserta menggunakan jaket tebal bahkan memakai kaos kaki demi mempertahankan panas tubuhnya.

Jam menunjukkan pukul 01.30 WIB dini hari. Peserta diklat di bangunkan dari tidur agak tidak lelap mereka untuk berapi unggun ria. Tubuh yang tadinya mati rasa karena kedinginan mulai mencair karena berhadapan dengan api unggun yang berkobar indah.

Kakak panitia meminta seluruh peserta untuk membentuk sebuah lingkaran mengelilingi api unggun berkumpul dengan anggota kelompok masing-masing. Kak Daniel dan Kak Qolby meminta mereka untuk duduk dan memejamkan mata dan merenungkan baik-baik khotbah yang mereka bicarakan yaitu tentang orang tua dan tentang untuk selalu bersyukur kepada Tuhan atas apapun yang Ia berikan.

Suasana haru, bosan, lucu dan kantuk menyelimuti seluruh atmosfer perkemahan. Entahlah, tapi benar hal itu memang terjadi.

Setelah itu semua peserta di harapkan untuk berdiri. Ketegangan pun dimulai. Kak Eko tiba-tiba marah. Kemarahannya seolah mengalahkan kemarahan api unggun yang membakar bongkahan kayu di depan mata. Ia mengatakan bahwa ada seorang peserta yang telah melakukan kesalahan besar, pun fatal. Tak ada yang mengaku sebelumnya tapi setelah beberapa saat ada 3 orang yang maju mengakui kesalahannya. Salah satunya Snella, siswa kelas X-. Ia mengaku bahwa ia telah kehilangan ID Cardnya. Ia di introgasi oleh Kak Eko secara empat mata. Ia juga di bentak oleh kakak-kakak yang lain sampai ia menangis.

Setelah kakak panitia puas dengan acara “bentak-bentakan” mereka, akhirnya semua peserta dan panitia menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Snella.

Adzan subuh berkumandang, mentari segera menjelang. Kegiatan berlanjut dengan adanya Field Trip yang kebanyakan diikuti oleh siswa kelas 10 yang didampingi oleh kakak-kakak panitia. Mereka di minta untuk mempromosikan produk pupuk cair Be Green SMANDA kepada penduduk setempat. Sedangkan yang lainnya memasak untuk sarapan pagi yang ternyata matang sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah sarapan selesai, bu Riris mempersilakan bagi para siswa untuk pergi ke air terjun Dlundung. Disana, air terjun yang tadinya di penuhi oleh turis local dan anak kecil yang bertebaran di dekat air terjun malah di dominasi oleh siswa SMAN 1 Pandaan yang ingin melepas lelah dan mengabadikan banyak gambar kebersamaan mereka.

Pukul 12.30 semua siswa kembali ke perkemahan. Membereskan alat-alat masak sekaligus merobohkan tenda-tenda karena memang sudah waktunya untuk pulang. Sebelum pulang, seluruh siswa di kumpulkan terlebih dahulu untuk menceritakan kesan dan pesan mereka selama disana. Rata-rata mengaku jenuh karena khotbah dari Kak Daniel dan Kak Qolby terlalu banyak mengulang kata. Tapi overall, semuanya senang dan capek tentunya.

Pukul 13.30 mobil yang mengantar untuk pulang telah datang dan waktunya bagi seluruh siswa untuk pulang.

Pada Pentas Seni HUT SMANDA ke-42 kali ini panitia akan mengundang Kotak sebagai Bintang Tamu

Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 1 Pandaan Tahun Pelajaran 2017/2018. OFFLINE 12-14 Juni 2017, ONLINE 3-6 Juli 2017, Pengambilan PIN/Token 5-22 Juni 2017

Pengumuman

Dalam rangka memeriahkan HUT SMA Negeri 1 Pandaan ke-41

digelar serangkaian lomba-lomba baik Internal maupun Eksternal

Info SMANDA

Ayo segera daftarkan diri Anda

pada lomba-lomba yang digelar pada HUT SMANDA ke-41 kali ini

banyak manfaat dan keuntungan yang diperoleh...

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Red Oranges Green Purple Pink

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction