Dengan mengucapkan rasa syukur alhamdulillah, pada bulan ini ketiga siswi SMAN 1 Pandaan menorehkan catatan indah dalam sejarah sekolah tertua di Pasuruan wilayah bagian barat dalam hal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Yunior 2012 yang dilaksanakan di lapangan panahan dan lapangan B kompleks Gelora Bung Karno, Senayan jakarta sejak tanggal 4 - 8 Maret 2012 dan diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani).

Mereka adalah Dian S Kartika, Vania Triesta Putri dan Zafirah Badubah. Sesuatu yang tidak di duga dan disangka oleh pembina panahan Pandaan bapak Hari hingga mereka memborong 7 medali emas, 4 medali perak dan 2 medali perunggu.

Untuk kategori total jarak 50 meter pada tanggal 4 Maret 2011, dian dapat merebut 6 medali sekaligus yaitu 3 emas dan 3 perak sedangkan di akhir pertandingan tanggal 8 Maret 2011 untuk kategori beregu, ketiga robinhood putri smanda tercinta ini menyumbangkan 3 emas sekaligus.

Harian jogja dot com menuliskan bahwa tim Jatim mendominasi posisi tiga besar untuk kategori Compound junior putri. Ketiga putri itu oleh harian jogja dot com di sebut srikandi. hm... srikandi cilik dari SMAN 1 Pandaan ini adalah Dian Ika Kartika dengan total skor 621, Vania Triesna Putri dengan total skor 601, dan Zafira dengan skor 586.

Menurut penuturan Dian S Kartika, sebenarnya Jawa Timur menargetkan 25 emas, ternyata diluar dugaan Jawa Timur dapat membawa pulang 32 medali emas, 21 Perak dan 18 medali perunggu. masih menurut penuturan Dian beberapa waktu yang lalu, sepulang dari kejuaraan yang tidak menghasilkan medali sama sekalipun pihak sekolah memberikan support berupa beasiswa bebas biaya pendidikan dan uang Rp. 750 ribu. Berapa kira-kira reword yang diberikan pihak sekolah untuk keberhasilan kali ini :)

 

Dian juga sempat menunjukkan gambar senjata yang digunakan di KEJURNAS untuk medali tersebut melalui mbah google yang biasa ia sebut COMPOUND BOW dan RECURVE BOW.

Pingin tahu profile mereka bertiga ?
Dian S Kartika: http://www.facebook.com/profile.php?id=1777195187
Vania T. Putri: http://www.facebook.com/profile.php?id=1515409344
Zafira Badubah: http://www.facebook.com/profile.php?id=100000289644332