Tepat di hari Minggu tanggal 06 Oktober 2013, teater SMAN 1 PANDAAN ikut berpartisipasi di LOMBA HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA yang diaadakan BLH (Badan Lingkungan Hidup) Probolinggo. Lomba itu sejalan dengan program sekolah yang menuju SEKOLAH ADIWIYATA tingkat Nasional sehingga tema Lingkungan tidak begitu menyulitkan kami menggarap sebuah pementasan teater, tema yang kami ambil adalah tentang “Wabah Ulat Bulu yang Melanda Probolinggo dan Sekitarnya.”

 

Dengan sebuah mobil bison sewaan, tepat pukul 7:00 pagi kami menuju Probolinggo tepatnya di gedung ex.Regina Jl.Dr.Soetomo, ketika samapi di tempat yang dituju waktu sudah menunjukkan pukul 10:00, lantas kami segera pergi ke bagian panitia untuk regristrasi. Tiba-tiba panitia mengatakan bahwa setelah penampilan ke-19 ini, satu jam lagi adalah penampilan ke-20 dari SMAN 1 PANDAAN, betapa terkejutnya kami waktu itu, dengan dikomandani ibu Mariana Nur Idayanti,SS langsung saja kami bergegas ke ruang ganti,memulai make up aktor dan aktrisnya, semua saling membantu memepersiapkan kedetailan untuk pentas, ada beberpa make up masyarakat yang belum diselesaikan. Panitia menyampaikan bahwa kita punya waktu 10 menit untuk menyelesaikan semuanya dan sudah harus berdiri di balik panggung.

 

Tibalah penampilan kami, kami berusaha maximal meskipun penampilan kami terkesan sederhana, property panggung yang kami bawa juga sederhana, tapi kami bangga telah berpartisipasi di hari lingkungan hidup sedunia ini. Nah?! Ketika seluruh peserta sudah menunjukan kebolehannya di ajang ini, tibalah saat yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta yaitu…. “SAAT PENGUMUMAN”. Ajang ini memberikan 7 kategori untuk diperebutkan diantaranya : Juara umum, Sutradara terbaik,Aktor/Aktris terbaik,Naskah terbaik, dan Properti terbaik.

 

Alahamdulillah SMAN 1 PANDAAN bisa mendapatkan 3 kategori dari 7 kategori yang diperebutkan yaitu : Juara Umum Penyaji Terbaik diraih oleh Rizki Rangga,Christine Nur C,Miranda Afisca C,Gita Syafira,Muhammad Alvin,Prisma Dhana,,Aquita Valentina P,Wisam Haidar W D,Silva Nirma,Rani Aprilina,  Sutradara Terbaik diraih oleh Riyangga Saputra,Beliau adalah pelatih teater kami (terima kasih mas.Jinjo :D), Aktor Terbaik diraih oleh Rizki Rangga (XII-IPA4).

 

Kami pulang dengan riang dan puas dengan membawa kemenangan, walauun kemenangan bukanlah tujuan awal kami, tapi kami bangga telah ikut berpartisipasi mengubah lingkungan menjadi lebih baik.

 

Selain cerita diatas ini TEATER KITA juga mempunyai banyak prestasi yang membanggakan lainnya lho. 

Diantaranya : 

1.Aktor terbaik se-Jatim, BBS UM 2012

2.Aktris terbaik se-Jatim, BBS UM 2012

3.Aktor terbaik se-Jatim, Fragment Budi Pekerti 2012

4.Juara 1 Pekan Seni Pelajar se-Kab,Pasuruan 2012

5.Aktris terbaik Festival teater, STKIP Pasuruan 2013

6.Artistik terbaik Festival teater, STKIP Pasuruan 2013

7.Juara 2 Festival teater, STKIP Pasuruan 2013

8.Juara Umum Penyaji Terbaik, Hari Lingkungan Hidup Sedunia Probolinggo 2013

9.Sutradara Terbaik, Hari Lingkungan Hidup Sedunia Probolinggo 2013

10.Aktor Terbaik, Hari Lingkungan Hidup Sedunia Probolinggo 2013

 

Pada Pentas Seni HUT SMANDA ke-42 kali ini panitia akan mengundang Kotak sebagai Bintang Tamu

PBS (Pekan Berkunjung SMANDA) 2017, 9-14 Januari 2017, Siap Berbagi Ikhlas Memberi - Maju Bersama Hebat Semua

Pengumuman

Dalam rangka memeriahkan HUT SMA Negeri 1 Pandaan ke-41

digelar serangkaian lomba-lomba baik Internal maupun Eksternal

Info SMANDA

Ayo segera daftarkan diri Anda

pada lomba-lomba yang digelar pada HUT SMANDA ke-41 kali ini

banyak manfaat dan keuntungan yang diperoleh...

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Red Oranges Green Purple Pink

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction