Gita SMANDA Band atau yang dikenal masyarakat sebagai drum band SMANDA tahun ini kembali menorehkan prestasi. Tahun ini kembali Gita SMANDA Band mengikuti ajang Lomba Kirab Drum Band Sumpah Pemuda "Pemuda Cup XVII/2017" Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Oktober 2017 dengan start di Halaman Gedung Grahadi Surabaya. Masuk dalam klasemen SMA-Umum, drum band "Gita SMANDA" harus bersaing dengan 7 unit drum band se-Jawa Timur, diantaranya Drum Band Gita Cendekia - SMAN 2 Sumenep, Drum Band Darul Islam - SMA Darul ISlam Gresik,

Marching Band GSC - SMAN 3 Surabaya, Drum Hizbul Waton Surabaya, dan Drum Band Al-Islah de-Corps - MA Al-Islah Lamongan. Start dengan nomor 51, drum band "Gita SMANDA" harus melalui rute dari halaman Gedung Grahadi - Jl Panglima Sudirman - Jalan Basuki Rahmat dan akhirnya finish Jl Gubernur Suryo (depan gedung grahadi).
Tahun ini drum band "Gita SMANDA" mengikutkan pemain sebanyak 71 orang yang terdiri dari 36 pemain brass, 20 pemain perkusi, 12 colour guard, 2 paramanandi dan 1 orang gitapati. Prestasi yang diraih antara lain:
1. Juara II Kelompok Drum Band (Rangking gabungan dari semua peserta kelompok drum band SD-SMP-SMA-Umum)
2. Juara II Kirab Klasemen SMA-Umum
3. Juara I Gitapati Klasemen SMA-Umum
4. Juara I Keserasian Kostum Klasemen SMA-Umum
5. Juara III Paramanandi Klasemen SMA-Umum
6. Juara III Colour Guard Klasemen SMA-Umum