Berita SMANDA

BERKILAU BERSAMA SMANDA KE-47

Sabtu (10/04/21), SMAN 1 PANDAAN kembali menggelar acara tahunan dalam memperingati hari ulang tahun SMAN 1 PANDAAN yang ke-47. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini SMANDA mengusung konsep yang berbeda dikarenakan pandemi covid-19. Kegiatan dilaksanakan secara offline maupun online dengan bertemakan emphative yang berasal dari kata euphoria,emphaty,creative,dan productive.

“kita mengusung tema” Emphative”, karena berharap bisa mendapatkan kembali euphoria SMANDA yang sempat hilang karena adanya pandemi ini “, ucap Diki selaku Ketua Pelaksana acara.

Jika tahun-tahun sebelumnya kegiatan dikenal dengan nama “Centurion”, pada tahun ini kegiatan digantikan dengan nama “S’Night” yang merupakan singkatan dari Samapta Night. Kegiatan ini dihadiri beberapa tamu spesial diantaranya perwakilan 2 siswa dari masing-masing kelas,guru,dan alumni guru SMAN 1 PANDAAN, serta para komite dan kepala camat. Kegiatan diawali dengan open gate serta penerapan protokol Kesehatan pada pukul 18.30 WIB. Acara ini diadakan di tiga lokasi, yakni pada Aula Bawah, Taman Tengah, dan Aula Atas serta disiarkan secara langsung melalui media Youtube. Perwakilan setiap kelas ditempatkan di Taman Tengah sambil dimanjakan oleh penampilan dari tim OSIS-PK dan AOS. Sedangkan para tamu undangan lainnya ditempatkan di Aula Bawah untuk dijamu dengan beberapa hidangan makan malam.

Selanjutnya,  tamu undangan diarahkan menuju ke Aula atas untuk melanjutkan serangkaian kegiatan berikutnya. Kegiatan berikutnya dimulai dengan sambutan dari Kepala Sekolah, Komite,  Camat. dan dilanjut dengan acara inti yaitu pemotongan tumpeng. Tidak hanya itu, Para tamu undangan juga disajikan dengan acara-acara yang tidak kalah seru seperti Performance 90’s Song serta Performace Tari dan Karawitan yang diselingi dengan pembagian doorprize dan pemberian cinderamata. Acara diakhiri dengan penayangan Short Movie yang mengenang keadaan SMAN 1 Pandaan sebelum pandemi.

Acara yang telah diusung dari bulan Januari ini. Membuat para Panitia mengakui merasakan kesulitan, seperti terlalu banyaknya anggota yang dikerahkan sehingga membuat jalannya pengorganisasian berjalan lambat, sampai kurangnya kondusif dikarenakan adanya pandemi.

“Kami mengakui bahwa di tengah pandemi, acara seperti ini  berisiko. Namun kami berusaha untuk berikhtiar selalu menerapkan protokol Kesehatan”. Ujar Pak Jasimin selaku pembina OSIS-PK.

Banyak siswa yang merasa sedih karena perayaan HUT kali ini mereka tidak dapat merayakannya bersama teman-teman lainnya seperti sebelumnya. “Sedih sih, tidak seramai dahulu yang diadakan secara offline, dan tidak bisa merayakan Bersama teman-teman lainnya.” Ujar Fia dan Salisa perwakilan XI MIA 3.

Untuk itu, banyak harapan yang disampaikan oleh warga SMANDA di hari ulang tahunnya ke-47 terlebih di masa pandemi ini. “Kita berharap semoga SMANDA tetap dapat dipandang sangat baik oleh masyarakat.” Tutur salah satu perwakilan AOS. Salah satu alumni guru yang merupakan guru kimia SMAN 1 Pandaan tahun 1992-1999 yakni bu Lis, juga turut mengungkapkan harapannya untuk HUT SMANDA ke-47 “Semoga siswa SMANDA tetap bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi-prestasi siswa-siswi SMANDA dan dapat masuk Perguruan Tinggi yang diinginkan.”

“Walaupun SMANDA yang dahulu dengan sekarang berbeda, namun semangatnya tetap sama yaitu semangat yang luar biasa.” Ujar Bapak Yudianto SH.MM. Selaku Bapak camat Pandaan yang juga  alumni SMAN 1 Pandaan tahun 1988.

Oleh karena itu, SMANDA berharap semoga ditahun yang akan datang, pandemi bisa segera pulih, dan kembali seperti sedia kala.

SMANDAKU, SMANDAMU, SMANDA KITA SEMUA

Reporter : Kalya Humaida, Karin Nina, dan Nadya Ashila
Editor:  Bu  Resi Dian Damayanti, S. P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *