Program unggulan

Community Service Project

CSP (Community Service Project) adalah salah satu program sekolah yang mengarahkan peserta didik untuk mengamalkan segala disiplin bentuk disipilin ilmu yang diperoleh di sekolah.

Sekolah Mitra Keluarga

Sekolah yg senantiasa menjadikan orang tua siswa
(wali murid) sebagai partner dan melibatkan secara langsung dalam pelaksanaan kegiatan pembalajaran dan penumbuhan karakter positif bagi peserta didik.

Optimalisasi Student Researh (KIR)

Kelompok karya ilmiah remaja di SMA Negeri 1 Pandaan sudah sejak lama berdiri. Setiap tahun diadakan Pesta Sains, dimana para siswa menampilkan karya atau penelitianterbaiknya dihapan teman dan para guru.

Program unggulan lainnya

SISTEM KREDIT SEMESTER

Sistem Kredit Semester (SKS) adalah sistem penyelenggaraan program pendidikan yang siswanya menentukan sendiri beban belajar dan mata pelajaran yang diikuti setiap semester

HUBUNGAN MASYARAKAT

SMANDA Care, SMANDA untuk Indonesia, SMANDA go Internasional

KESISWAAAN

Dalam rangka mengembangkan bakat dan minat peserta didiknya, SMA Negeri 1 Pandaan memiliki serangkaian program diantaranya :
OSIS HEBAT, PBS (Pekan Berkunjung SMANDA), Program Pertukaran Pelajar dan Sister School, BLAST (Best Launch of SMANDA's Art), Ekstrakurikuler Spektakuler

AGENDA BULAN INI

PERKEMAHAN KARAKTER

PERINGATAN HUT RI KE-74

PRESTASI SISWA

Guru
Tenaga Kependidikan
Peserta Didik
Ekstrakurikuler

Testimonial

Pada tahun 1980-an, saya bersekolah di sini. Waktu itu namanya masih SMPP (Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan). Saya bahagia sekali, bisa bersekolah di sini. Karena di sini saya bisa belajar dengan menyenangkan. Suasana yang menyenangkan itulah yang membuat motivasi belajar saya meningkat. Saya sangat bangga, karena sekolah ini semakin maju dan berkembang dengan baik. Bahkan sekarang ditetapkan menjadi salah satu Sekolah Rujukan Nasional di Indonesia. Saya banyak berhutang budi kepada sekolah ini, yang telah memberikan ilmu dan pengalam yang luar biasa bagi saya.

Drs. H. Syaifullah Yusuf
Alumni 1985, Wakil Gubernur Jawa Timur

Selaku Bupati Pasuruan dan Alumni, saya sangat mengapresiasi SMAN 1 Pandaan. Karena sekolah ini telah menjadi salah satu Sekolah kebanggan Kabupaten Pasuruan. Semoga sekolah ini senantiasa berinovasi agar menghasilkan siswa dan lulusan yang berkwalitas dan membanggakan Kabupaten Pasuruan. Maju terus SMAN 1 Pandaan dan sukses selalu

H. Irsyad Yusuf, SE, MMA
Alumni 1989, Bupati Pasuruan

Lulusan

Setiap tahunnya SMAN 1 Pandaan mencetak generasi-generasi anak bangsa, >40% nya diterima di perguruan tinggi negeri baik melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN, >30% melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi swasta, 29% bekerja, dan sisanya tidak melanjutkan pendidikan formal.

  • Ir. Soenarso, Wakil Direktur Utama BRI Alumni 1983
  • Dr. Moh. Khusaini, SE., M.Si., MA. Ketua Program S-2 Universitas Brawijaya
    Alumni 1990
  • Yudho Baskoro, S.Sos., M.Si. MPP Kepala Sub Direktorat Litbang Pemerintah Pusat Dirjen Kelembagaan IPTEK dan DIKTI KEMENRISTEKDIKTI Alumni 1983
Diterima di Perguruan Tinggi Negeri
45%
Diterima di Perguruan Tinggi Swasta
21%
Bekerja
18%
Lain-lain
16%

Latest news

See all our news