Kelulusan Siswa-siswi SMAN 1 Pandaan

       Sabtu 14 Mei 2022 siswa-siswi kelas 12 SMAN 1 Pandaan dinyatakan lulus. Suasana haru menyelimuti kelulusan para siswa-siswi kelas 12. Pada acara kelulusan ini tentunya tidak jauh berbeda dengan kelulusan tahun sebelumnya, karena kondisi dan situasi masih dalam pandemi. Kelulusan tahun ini hanya diselenggarakan dengan proses penyerahan rapot, penyerahan ijazah, dan penyerahan kembali siswa-siswi kepada wali murid.

      Rangkaian acara diawali dengan orang tua mengisi daftar hadir di aula bawah, kemudian menuju ke aula atas untuk mengikuti rangkain acara. Acara dibuka dengan sambutan dari bapak kepala sekolah dan dilanjut dengan pengumuman pembagian penghargaan rangking 1,2,3 pararel dan siswa/siswi yang lulus SNMPTN. Siswa yang lolos SNMPTN di tahun ini dinyatakan lebih banyak dari pada di tahun kemarin yaitu sebanyak 32 siswa. Acara di akhiri dengan penutupan dan pembagian ijazah dan rapot di ruang kelas masing-masing. Acara dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi 1 yang dimulai pukul 07.00-08.30 untuk seluruh kelas 12 IIS dan IBB. Sedangkan, sesi 2 dimulai pada pukul 09.00-10.30 untuk seluruh kelas 12 MIA.

       Setelah acara selesai kami bertanya kepada siswa/siswi dan pihak yang berhubungan dengan acara tersebut. Ada beberapa kesan dan pesan dari siswa-siswi kelas 12 untuk adik-adik kelasnya.

       “Perasaan saya setelah lulus SNMPTN sangat bangga karena kerja keras selama 3 tahun akhirnya terbayarkan dengan keterimanya SNMPTN, serta saya ingin melanjutkan ke Universitas Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya jurusan teknik perancangan dan konstruksi perkapalan dan semoga adek kelas biar tambah semangat belajarnya agar lolos SNMPTN,” ujar kak Dannysha  Putri Maharani.

       Adapula tanggapan guru terkait lulusan tahun ini. “Kami semua sangat bersyukur dan sangat lega karena anak-anak semua bisa menyelesaikan studi ini selama 3 tahun dengan nilai yang beragam dan Alhamdulillah jumlah siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui SNMPTN juga lebih banyak dari tahun sebelumnya. Kami semua berharap anak-anak kedepannya bisa lebih sukses dan bagi anak anak yang bekerja semoga dilancarkan juga untuk mendapatkan posisi yang seharusnya sesuai dengan kemampuan mereka. Untuk anak-anak yang belum diterima di SNMPTN mereka masih punya kesempatan untuk ikut UTBK dan juga jalur mandiri maupun jalur prestasi. Semoga semuanya bisa mendapatkan yang terbaik,” ungkap Ibu Aris, selaku panitia kelulusan.

       Pesan dari Kak Nisa Abiba yang termasuk siswa berprestasi rangking 3 kepada adik kelas mengatakan bahwa jangan pernah menyepelekan sekolah mulai dari tugas sekolah, ulangan harian, dan lain-lain teruslah belajar.

Reporter: Dinda Putri P. A., Afrizia Dita, Intan Nia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *