Berita SMANDA

VAKSINASI DOSIS KEDUA DI SMAN 1 PANDAAAN

Pemberian vaksinasi saat ini diwajibkan bagi seluruh masyarakat di Indonesia termasuk pelajar yang akan melaksanakan ptm atau pembelajaran tatap muka maupun yang masih menjalankan system daring.  SMAN 1 Pandaan pun tidak terkecuali dalam pelaksanaan program pemerintah yang dianjurkan, mengingat penyebaran virus covid-19 masih belum meredah walaupun sudah melandai.

Pada Sabtu (2/10/21) di aula atas dan bawah SMAN 1 Pandaan, dilaksanakan vaksinasi covid-19 dosis kedua sinovac. Pukul 08.00 WIB pengambilan nomor antrian dibuka dan diikuti oleh peserta vaksinasi yang sebelumnya telah melakukan vaksin dosis pertama di SMK Muhammadiyah 1 Pandaan.

Beberapa tahap yang harus dilewati peserta vaksinasi dosis ke-2 ini, yaitu yang pertama pengambilan pendaftaran, kemudian mengisi biodata para peserta masing-masing, yang ketiga adalah menunggu antrian (giliran) dan yang terakhir adalah tahap vaksinasi yang dilakukan di aula atas SMAN 1 Pandaan.

Adapun syarat sebelum melaksanakan vaksinasi ke-2 ini, yaitu kesehatan tubuh yang akan di cek saat melakukan screening sehingga para peserta tidak dapat memanipulasi data, beberapa dokumen seperti KTP ataupun Kartu Tanda Pelajar, fotocopy KK, dan tentunya bukti surat vaksinasi pertama.

“Sebagaimana dipesan kan oleh nakes dari tenaga kesehatan puskesmas,termasuk ini himbauan pemerintah juga,tidak jaminan ya meskipun ini sudah di vaksin 2 kali,mana kalah yang bersangkutan ini masih belum taat protokol kesehatan tetap saja beresiko tertular,nah dalam pelaksanaan disini tentunya protokol kesehatannya osis bener bener mengetati khususnya tamu yang dari luar nanti,kalo yang dari sini kan sudah terbiasa protokol kesehatan,maka tetap pelayanan ini kita perketat di protokol kesehatannya, hindari kerumunan, pakai masker, minum probiotik itu insyaallah aman selamat.” ungkap Drs.Ariadi Nur Awalukianto,M.Pd selaku kelapa sekolah SMAN 1 Pandaan.

              SMAN 1 Pandaan terlihat antusias akan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, terlihat dari pelayanan yang tertata rapih dan taat akan protokol. Tidak hanya SMANDA, para  peserta pun dalam mengikuti pemberian vaksinasi kedua ini mengantri dengan tertib menjaga jarak, menerapkan protokol kesehatan yang sudah di sediakan di SMANDA dan mengikuti petaturan yang ada.

“Pengen banget segera menyelesaikan vaksin ke-2 karena jaman sekarang kalau belum vaksin ke-2 itu kayak gak normal, masih ada yang kurang gitu. Jadi pengen banget menyelesaikan vaksin pertama maupun kedua.” Jelas Feni Noviana, salah satu peserta vaksinasi yang merupakan siswi SMAN 1 Pandaan.

                Walaupun telah melakukan vaksinasi dosis pertama hinggah dosis kedua, tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.  Lalu diharapkan dengan selesainya vaksinasi tahap ke-2 ini bisa mengurangi klaster covid-19 yang ada di Indonesia maupun dunia. Mari menuju Indonesia sehat dan bebas covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *