Berita SMANDAInfo SMANDA

SELEBRASI HUT SMA NEGERI 1 PANDAAN KE-48

Serangkaian Hut ke-48 SMA Negeri 1 Pandaan dilaksanakan pada hari Selasa (14/12/21) hingga hari Sabtu (18/12/21) yang diisi dengan kegiatan Pekan Berkunjung SMANDA (PBS) eksternal dan internal. Kompetisi yang diadakan pada aktivitas eksternal meliputi Olimpiade (Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). PBS eksternal ini ditargetkan bagi siswa-siswi SMP/Mts terdekat rayon Pasuruan Raya. Tujuan dilaksanakannya PBS tidak lain untuk menarik bibit-bibit unggul  agar tertarik bersekolah di SMA Negeri 1 Pandaan nantinya. “Untuk eksternal kita berharap dapat meraih bibit-bibit unggul yang nantinya bisa masuk ke SMA Negeri 1 Pandaan yang kemudian dapat mendukung kegiatan akademik maupun non akademik.” Ungkap Bima Surya selaku ketua pelaksana PBS.

Serangkaian aktivitas internal yang diadakan juga sangat beragam, antara lain: Bagus dan Ayu SMANDA, SMANDA Mencari Bakat (SMB), Olimpiade Sains SMANDA (OSS), International Language Olympiad (ILO), dan Cafe Extra. Dengan mengangkat tema religious, optimistic, and greatest exploration diharapkan warga SMANDA dapat mengeksplorasi diri sesuai bakat dan kemampuannya. Serangkaian event eksternal dan internal ini dinilai cukup baik dan meriah oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pandaan sekaligus penanggung jawab PBS, Bapak Drs.Ariadi Nur Awalukianto M.Pd. “Kegiatan PBS kali ini sudah maksimal dan cukup bagus serta panitia sudah mampu mengelola kegiatan mulai dari tahap pertama regristasi sampai dilakukanya kegiatan berjalan dengan baik.”

Tak berhenti sampai di situ, SMA Negeri 1 Pandaan mengadakan tasyakuran dan doa bersama sebagai acara puncak selebrasi. Dalam rangka acara ini SMAN 1 Pandaan mengundang ustadz kondang dari Bojonegoro bernama KH. Anwar Zahid. Beliau mengaku sangat menikmati situasi yang ada pada sekolah kita tercinta. “Saya berusaha untuk terjun ke mereka, dimana anak-anak seneng mendengar apa yang saya sampaikan. Saat ini kan masa pandemi, masa musibah, jadi kalau diberi materi religi bakal mantep. Saya menikmati sekali.” Tutur KH. Anwar Zahid. Akhirnya, pada akhir pekan diadakan Awarding Day SMANDA sebagai hari penganugerahan. Acara ini dibagi menjadi sesi pagi dan siang. Sesi pagi berisi penganugrahan siswa berprestasi di Smanda dan pemenang lomba PBS internal maupun eksternal, dan pada sesi siang dikhususkan untuk siswa kelas 12.

Reporter : Aisyah putri wibawa, dkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *