Berita SMANDAInfo SMANDA

Nostalgia Tahun 90-an Melalui Ajang PORSENI

PORSENI dikenal sebagai ajang unjuk bakat bidang olahraga dan seni yang diikuti oleh seluruh siswa SMANDA. Pada Senin (20/06/22) SMAN 1 Pandaan melakukan pembukaan rangka PORSENI pada pukul 08.00-11.00 WIB yang bertempat di taman tengah, aula bawah, dan ruang kelas. Tema yang diusung yaitu Restart 90’s. Lomba-lomba yang diadakan antara lain make up competition, scrapbook, dan juga pameran seni rupa.

“Inspirasi untuk acara ini muncul dari usulan-usulan panitia dan tidak bertitik fokus pada satu titik saja. Maka dari itu lomba-lomba di dalam acara ini berbeda dengan lomba tahun-tahun sebelumnya. Untuk kesan, sebagai salah satu penanggungjawab acara ini, acaranya sangat-sangat seru,” ucap Nazriel Afandi, selaku ketua pelaksana.

Acara resmi dimulai setelah kepala SMAN 1 Pandaan memberikan sambutan dan membunyikan gong di mini stage taman tengah sekolah. Setelah itu para peserta lomba menuju tempat masing-masing untuk melaksanakan lomba. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan di bidang kesenian dari ekstrakulikuler tari dan ekstrakulikuler teater.

Make up competition  yang bertempat di aula bawah mengusung tema 90’s look yangdilakukan secara berpasangan dengan waktu pelaksanaan 45 menit. Peserta dibebaskan untuk merias wajah rekan sekreatif mungkin. Sementara itu lomba scrapbook yang bertempat di ruang kelas 12 IIS 1 dan 2  mengusung tema besar 90’s dengan beberapa sub tema di dalamnya, yaitu informasi kejadian bersejarah pada tahun 90-an, kisah inspiratif seorang ayah, dan budaya zaman dulu yang masih melekat hingga saat ini. Di sisi lain, pameran seni juga dilaksanakan di aula atas SMAN 1 Pandaan.

Pemenang lomba make up competition dan scrapbook diumumkan di hari berikutnya (21/06/22) kelas XI IIS 2 sebagai juara 1 dan kelas XI MIA 1 menjadi juara 2 dalam make up competition. Sementara itu kelas X IIS 2 menjadi juara umum kelas 10 dan kelas XI IIS 1 menjadi juara umum kelas 11 dalam lomba scrapbook.

“Lomba make up yang diadakan kali ini cukup menarik. Make up di era sekarang ini bukanlah hal yang susah didapatkan, hampir keseluruhan siswi telah memiliki make up yang lengkap,” ucap Bu Asis Al-Donna Margaretta, S.Pd, selaku salah satu juri dari make up competition.

“Lombanya seru karena bisa mengeluarkan dan mengembangkan ide-ide yang ada di otak yang selama ini terpendam,” ucap Angel Tasya, sebagai salah satu peserta lomba scrapbook.

 [Reporter: Cindi Bintang dan Wafi Luthfika] 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *