Berita SMANDAInfo SMANDAUncategorized

14 SISWA-SISWI SMAN 1 PANDAAN BERHASIL LOLOS DALAM OLIMPIADE SAINS TINGKAT KABUPATEN/ KOTA PASURUAN

Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/ Kota Pasuruan diikuti oleh 45 siswa-siswi SMA Negeri 1 Pandaan. Olimpiade Sains Nasional sendiri memiliki 9 bidang mata pelajaran yang di lombakan, dengan syarat sekolah wajib mengeluarkan maksimal 5 anak sebagai perwakilan. Olimpiade Sains Nasional meliputi di bidang Matematika, Ekonomi, Astronomi, Biologi, Kimia, Fisika, Kebumian, TIK, dan Geografi. Olimpiade Sains Nasional diselenggarakan pada hari Selasa dan Rabu (24-25/06/22). Olimpiade Sains Nasional bertempat di Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Pandaan karena kompetisi ini dilakukan secara online.

Pada hari Selasa (14/06/22) lalu, telah keluar pengumuman pemenang OSN tingkat Kabupaten. Tahun ini SMA Negeri 1 Pandaan yang lolos OSN-K sebanyak 14 siswa. Keberhasilan Olimpiade Sains Nasional ini bukan yang pertama kali bagi SMANDA, Namun di tahun-tahun sebelumnya SMANDA juga berhasil lolos dalam kompetisi ini.

            Dari 9 bidang mata pelajaran di Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/ Kota Pasuruan, SMANDA berhasil lolos 6 bidang mata pelajaran. Di bidang Ekonomi terdapat 3 juara, diantaranya Alvi Wulandari (Juara 1), Nikko Satria (Juara 2), dan Alda Firdausa (Juara 5). Kemudian, di bidang Geografi juga menyabet 3 piala yaitu Aurora Erlahira (Juara 2 Geografi), Nurul Abidah (Juara 3), dan Fristqi Ananta (Juara 5).

            Lalu dalam bidang TIK terdapat 3 juara juga, diantaranya adalah Gusti Gratia (Juara 2), Hasna Widyanigrum (Juara 4), dan Muhammad Agung (Juara 5). Tidak hanya itu SMANDA juga memborong Juara 2 dalam bidang Astronomi yaitu Ahmad Alvan. Pada bidang Fisika yaitu Nabila Farihah (Juara 2), di bidang Kebumian yaitu Favian Atazufar (Juara 2). Tak kalah membanggakan SMANDA juga berhasil meraih juara di bidang Matematika diantaranya Hasnah Aula Fadhilah (Juara 2) dan Retno Wahyu (Juara 5).

“Untuk teman-teman yang berjuang dalam osn atau yang gagal tetap semangat, teruslah belajar, ilmu-ilmu dan pengalaman yang kalian dapatkan selama berjuang dalam ksn ini suatu saat pasti akan bermanfaat,” ujar Ahmad Alvan, selaku juara 2 di bidang Astronomi.

             Menjadi Juara bukanlah hal yang mudah, perlu kerja keras di baliknya. Percaya bahwa usaha tidak akan menghianati hasil, dan diharapkan siswa-siswi SMANDA juga bisa mengukir banyak prestasi, tidak hanya dalam bidang akademik tapi di bidang non-akademik juga.

  Reporter : Adinda Isya (XII MIA 1), Salsabilah Putri (XII IBB 2) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *