Berita SMANDA

PPKM Darurat, MPLS di SMAN 1 Pandaan Dilaksanakan Daring

PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat Jawa Bali diterapkan pada tanggal 3-20 Juli 2021. Pemberlakuan pembatasan ini membuat PTM (Pembelajaran Tatap Muka) ditunda. Tak hanya itu kebijakan ini juga berdampak pada kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi siswa tahun ajaran baru 2021/2022 dilaksanakan secara daring, termasuk SMAN 1 Pandaan.

            MPLS yang dilaksanakan selama 3 hari, 12-14 Juli 2021. Konsep yang digunakan disesuaikan dengan skenario dari dinas pendidikan, pelaksanaan full secaraa daring melalui media aplikasi zoom. Pada kegiatan ini pihak sekolah ingin mengajarkan kepada peserta didik baru untuk lebih mengarah ke protokol kesehatan, dengan memberikan  materi-materi terkait dengan protokol kesehatan dan new normal itu sendiri. “Walaupun dalam keadaan daring,kita tidak mengurangi esensial dari MPLS itu sendiri”, ucap Pak Doni selaku Ketua Pelaksana.

            Dengan mengusung tema “Mengembangkan Potensi Siswa Berkarakter, Menyenangkan, dan Bersahabat Secara Maksimal dari Rumah”. Panitia merencanakan tindak lanjut dalam memberikan tugas ke peserta didik baru, yang diharapkan bisa menggali potensi peserta didik baru dan dapat diketahui prestasi setiap anak.

            Dengan pelaksanaan MPLS selama tiga hari ini diharapkan dapat membekali peserta didik baru, sehingga bisa langsung beradaptasi terhadap lingkungan sekolah, tidak hanya kenal secara fisik tetapi juga dengan bentuk kegiatan atau layanan yang ada di sekolah. “ Diharapkan begitu mengikuti MPLS peserta didik sudah tahu dan dapat mengenal kegiatan ekstrakurikuler, model pembelajaran, dan prestasi-prestasi kakak tingkat sebelumnya”, ujar Pak Luki selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Pandaan.                                                                                                  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *