Berita SMANDA

Tingkatkan Semangat Solidaritas Melalui SMANDA MLBB Intern Competition

Permainan game online khusunya Mobile Legend saat ini sangat digemari oleh para kaum muda maupun tua, terlebih lagi mudahnya akses game tersebut hanya membutuhkan ponsel masing-masing individu. Tidak terkecuali pada warga SMANDA yang cukup antusias akan  lomba MLBB antar kelas, agar kegemaranya tersalurkan dan lebih produktif  maka diadakannya SMIC (Smanda MLBB Intern Competition).

SMIC ini diwakili oleh tim perwakilan kelas dari kelas X, XI, dan XII yang berisikan 5 pemain dan 1 pemain cadangan. Tema yang diusung dari lomba tersebut adalah “Tingkatkan kreativitas, Kobarkan Semangat Solidaritas”. Peraturan yang berlaku sebagi berikut, peserta merupakan warga SMAN 1 Pandaan, all gender, tidak ada chat dan script, setiap tim diwajibkan screenshot ketika masuk game dan setelah pertandingan, yang terakhir seluruh peserta diwajibkan stand by 15 menit sebelum pertandingan berlangsung.

Pada Senin (23/8/21) SMANDA melaksanakan lomba MIC hari pertama pukul 13.00 WIB dengan disambut oleh pertandingan dari kelas X MIA 3 vs XI IBB 1  dalam satu hari terdapat kurang lebih 6 sesi pertandingan dari berbagai kelas. Setelah beberapa pertandingan didapatkan empat kelas untuk memasuki fase semifinal yang kemudian dimenangkan oleh kelas XII MIA 1 dan XII MIA 6.

 Lalu peserta finalis akan bertemu di grand final yang dilaksanakan pada Jumat (27/8/21) di aula atas SMANDA, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak antar pemain. Final SMIC tersebut juga ditayangkan secara live streaming di channel youtube SMAN 1 Pandaan.  Setelah pertandingan yang cukup sengit dan menegangkan, XII MIA 6 berhasil unggul dan menjadi juara pertama. Juara kedua oleh XII MIA 1 dan juara ketiga XI MIA 3.

“Kita boleh gemar dalam dunia semacam ini namun tidak boleh kita melalaikan, mengabaikan tugas kita yang utama yaitu belajar. Kemudian jangan sampai lewat waktu makan, istirahat, dan ibadah. Hal ini yang menjadi problem generasi muda terlena dalam suatu game dan lupa akan hal lain.” Pesan dari Pak Jasimin, selaku pembina osispk saat penyerahan hadiah kepada para juara.

Kedepannya panitia pelaksana berharap tidak hanya berhenti pada lomba SMIC ini, tetapi agar SMANDA bisa membentuk komunitas/tim e-sport khusunya MLBB untuk mewakili perlombaan antar sekolah atau sebagai perwakilan seperti Piala Menpora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *