Berita SMANDAInfo SMANDA

Gemilang Kemeriahan Acara Sayonara Angkatan Ganadhipta

Sayonara memiliki arti selamat tinggal. Kata ini digunakan untuk menunjukkan salam perpisahan atau berakhirnya suatu hal. Angkatan ’22 (Ganadhipta) menggelar acara sayonara putih abu-abu pada Sabtu (18/06/22) di SMAN 1 Pandaan. Sayonara putih abu-abu bagi kelas 12 ini menjadi awal perpisahan di pertengahan tahun 2022. Tidak hanya alumni kelas 12 saja, tetapi bapak/ibu wali kelas pun ikut menghadiri acara tersebut. Acara Sayonara ini mengangkat tema “RECORD-G22”.

“Jadi untuk tema dari event sayonara ini adalah “RECORD-G22”. Nama tema tersebut diambil dari tema besar sayonara yakni “Light Up The Night of Memories” yang mana dalam acara sayonara ini banyak hal yang mengisahkan dan mengingat kembali masa-masa SMA yang sudah dijalani selama 3 tahun, dan pastinya lebih mempererat kisah-kasih angkatan Ganadhipta di acara Sayonara kali ini, agar kedepannya angkatan Ganadhipta lebih baik, sukses, dan kompak semua, ujar Fanzha Zhimran, selaku ketua pelaksana dari Sayonara.

Sebelum memasuki lapangan, siswa-siswi diperkenankan untuk menulis harapan mereka untuk kedepannya di sebuah kertas kecil yang kemudian diletakkan di lorong menuju aula bawah. Acara ini dimulai pada pukul 16.00 dengan diawali penampilan dance serta penampilan band akustik. Selain itu, para panitia juga menyiapkan photobooth dan food corner bagi bapak/ibu guru dan siswa-siswi.

Pada pukul 18.45 Bapak Kepala Sekolah memberi sambutan di lapangan basket, beliau mengatakan bahwa sayonara merupakan acara pelepasan pengganti wisuda yang penuh rasa kekeluargaan. Pada sambutannya beliau pun memberi pesan kepada angkatan Ganadhipta ini.

“Dimanapun kalian berada, posisi apapun nama besar SMAN 1 Pandaan ini tetap kalian jaga dengan baik, dengan perilaku kalian yang baik, tentunya dengan prestasi-prestasi yang baik maka SMANDA tercinta ini akan dikenang di berbagai perguruan tinggi dan di berbagai posisi apapun di masyarakat nanti. Sampai ketemu di kesempatan yang lain, ketemu dengan orang yang sukses tentu nya,” pesan Bapak Drs. Ariadi Nur Awalukianto, M. Pd. kepada alumni siswa-siswi SMAN 1 Pandaan.

 Selepas sambutan, acara ini dilanjut dengan berbagai kegiatan yang meriah seperti penyerahan merchandise dan donasi kepada sekolah, serta penyerahan merchandise kepada PA, pembacaan beberapa surat yang dibuat oleh siswa-siswi saat mereka kelas 10, penampilan teater dan band, penghargaan siswa nominasi, dan ditutup dengan penampilan lagu angkatan dan penampilan MV. Penutupan acara Sayonara dilakukan dengan kumpul bersama untuk bernyanyi dan bertemu bersama untuk perpisahan di SMAN 1 Pandaan.

Beberapa momen yang paling berkesan menurut kakak angkatan Ganadhipta adalah saat pembacaan surat dari almarhum siswi SMAN 1 Pandaan, lalu saat guru-guru menuruni tangga menuju ke lapangan basket, saat penampilan MV angkatan, dan juga saat menyanyikan lagu bersama di penutupan acara.

 
Reporter: Mareta Sayyidina R. R. dan Bunga Sassi P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *